Pakai Baju Betawi dan Kopiah, Uskup se-Jawa Temui Djarot

 

Djarot Bersama Keuskupan Agung dan Romo Jateng (Foto:Thinkstock)

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari ini menerima kunjungan para uskup dari beberapa daerah di Pulau Jawa. Berbeda dari kebiasaan para uskup yang mengenakan jubah, saat bertemu Djarot, mereka mengenakan baju khas betawi.

Pantauan kumparan (kumparan.com), para uskup tersebut mengenakan koko berwarna putih, dengan sarung yang dikalungkan di leher beserta kopiah. Mereka diterima Djarot di ruang rapat Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Wajah Muram Paus Fransiskus Saat Bertemu Donald Trump Jadi Viral

TEMPO.CO

Kota Vatikan—Foto wajah muram Paus Fransiskus dalam pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi viral di dunia maya dan menuai beragam komentar baik dari netizen maupun para pakar.

 

Tindakan Intoleran, Kardinal Julius: Kita Ampuni dan Jangan Membalas

BeritaSatu.com
Rabu, 17 Mei 2017 | 12:00

Paus ingatkan bahaya kata-kata kotor dan saling menjelekkan

Dosa yang seringkali dilakukan oleh paroki dan kelompok Kristen lainnya adalah mengeluarkan kata-kata kotor, saling menjelekkan dan menyerang satu sama lain dari belakang, yang tidak hanya memecahbelah komunitas tapi juga membuat orang yang mencari Tuhan menjauhkan diri, kata Paus Fransiskus.ni benar-benar membuat saya sedih. Seolah-olah kita melemparkan batu kepada satu sama lain. Dan setan sangat senang melihatnya. Ini pesta bagi setan,” kata paus kepada umat paroki dalam kotbah Misa sore di salah satu paroki di pinggiran Roma, 21 Mei.

Makna Logo 210 thn gereja di Indonesia

FILOSOFI LOGO 210 TAHUN GEREJA KAJ

1. Warna biru menyiratkan kesejukan dan penuh daya. Dalam tradisi gerejawi, menandakan kebijaksanaan Ilahi, yang dihembuskan Roh Kudus, dan menyemangati para gembala baik yang murah hati, tekun, tidak mudah menyerah, penuh harapan mencari, menghimpun, dan menyatukan domba-domba sepanjang peziarahan Gereja KAJ. Juga menjadi tanda kehadiran Bunda Maria yang menyertai, menuntun, dan meneguhkan upaya-upaya Gereja.

Pernyataan sikap KWI untuk NKRI

PERNYATAAN SIKAP KOMISI KEADILAN DAN PERDAMAIAN KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA (KKP KWI)

Jln. Cikini 2, Jakarta Pusat
-------------------------------------------------------
MERAWAT KEBINEKAAN, MENYELAMATKAN NKRI

Mengapa bulan Maria jatuh di bulan Mei n Oktober?

Secara tradisi, Gereja Katolik mendedikasikan bulan- bulan tertentu untuk devosi tertentu. Bulan Mei yang sering dikaitkan dengan permulaan kehidupan, karena pada bulan Mei di negara- negara empat musim mengalami musim semi atau musim kembang. Maka bulan ini dihubungkan dengan Bunda Maria, yang menjadi Hawa yang Baru. Hawa sendiri artinya adalah ibu dari semua yang hidup, “mother of all the living” (Kej 3:20). Devosi mengkhususkan bulan Mei sebagai bulan Maria diperkenalkan sejak akhir abad ke 13.

Renungan Minggu Paskah IV: 7 Mei 2017

Embun Pagi: 

Minggu Pahing 7 Mei 2017  

HARI MINGGU PASKAH  IV : 

Kis. 2: 14a, 36-41; 

Mzm. 23: 1-3a, 3b-4, 5, 6; 

1Ptr. 2: 20b-25; 

Yoh. 10: 1-10.  -   

HARI MINGGU PANGGILAN.

"AKU-lah pintu; barangsiapa masuk melalui AKU, ia akan selamat dan ia akan masuk  dan keluar dan menemukan padang rumput" (Yoh. 10: 9).  

Penegasan YESUS  tentang Diri-NYA sebagai pintu yang mengantar masuk kepada domba-domba menjadi  refleksi  bagi siapa saja yang menjalankan tugas penggembalaan atau tugas kepemimpinan.  

Paus Fransiskus Basuh dan Cium kaki 3 Wanita, dan 1 Muslim

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus membasuh dan mencium kaki 12 narapidana di Lapas Paliano, Roma, dalam misa Kamis Putih (13/4/2017).

Pembasuhan kaki pada perayaan Kamis Putih, merupakan ritual penting Katolik sebelum memasuki Tri Hari Suci, yakni Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah.

Lapas Paliano merupakan penjara dengan pengamanan super ketat tempat para justice collaborator ditempatkan. Mereka adalah mantan penjahat mafia yang dipersiapkan untuk melawan para bos mafia.

*MEMAHAMI WARNA LITURGI KHUSUS PEKAN SUCI*

*Minggu Palma, warna merah atau meriah.* Simboliknya menyambut Yesus sebagai Raja, Hosana Putra Daud, yang memasuki gerbang Yerusalem. Kelak kita akan ganti disambut Sang Raja Yerusalem abadi, ketika kita memasuki gerbang Yerusalem abadi. Yaitu hidup kekal.

Pages

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.